18 Juni 2016

Kau Tak Akan Menemukan Logika




Kau tak akan menemukan logika
dalam pertemuan Adam dan Hawa



Kau tak akan menemukam logika
dalam tongkat Musa



Kau tak akan menemukan logika
dalam rahim Maryam



Kau tak akan menemukan logika
dalam perjalanan Muhammad



Kau tak akan menemukan logika
dalam penderitaan dan kedamaian Shidarta



Kau tak akan menemukan logika
dalam ketulusan Theresa



Kau tak akan menemukan logika
dalam kesabaran Gandhi



Kau tak akan menemukan logika
dalam keberanian Che Guevara



Kau tak akan menemukan logika
dalam bait-bait cinta Gibran



Semua itu hanya bisa terjawab 
dalam kedalaman hati dan jiwa manusia
yang mempercayai Tuhan



SB
13/06/2016

1 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Mas, ini weni Cilacap. Aku ingin meminta maaf atas salah2ku sm mas sidiq di masa lalu..maaf dulu aku sering menyakiti. Mas ak minta halal ikhlas rido mas sidik ya. Smoga suatu hari mas baca ini.
    Ad sebuah lembaran yg aku temukan dan tercatat 01/04/16, begini isinya:

    Untuk mas Sidiq Bahtiar:
    Dulu, batu biasa tampak permata di mataku.
    Lalu tampak berubah karena sudut pandangku yg salah (tertutup oleh kesombongan,keegoisan).
    Kini, ketika aku tersadar, aku melihat kembali kilauan permata dari batu biasa itu.
    Dan, batu itu sudah ada di tangan orang lain.
    Benarlah dulu yg km katakan, bahwa aku akan menyesal. Semoga orang (wanita)Itu melihat batu itu dg hati yg bisa melihat kilauan permatanya (aamiin).
    Dan aku harus belajar dari ini smua. Semoga mnjadi lbh baik lg. Aamiin
    Dan aku kmbali mncari hikmah dr kehidupan ini. Merangkai puzzle2 kehidupan yg berserakan untuk kumpulkan mnjadi sbuah makna. Arti dr kehidupan ini. Pastilah banyak hikmah dibalik peristiwa, ada pelajaran di stp pertemuan.
    Bismilahirrohmanirrohim. Ayo weni, semangat lagi. Move on, smile 🙂
    Harus yakin dg ampunan, kasih sayang Allah.

    Bgtu mas isinya..itu ungkapan perasaan setelah tahu mas Sidik sdh hendak meminang wanita lain kala itu.Aku gatau kabar slnjutnya semoga mas Sidik sekarang telah berkeluarga.
    Setelah itu aku mlanjutkan menuntut ilmu disebuah pndok pesantren lainya. Msh di jogja jg smpai skrg. Dan Alhamdulillah insyaallah 27 syawal taun ini (2022) aku akan menikah mas..Alhamdulillah Allah telah pertemukan kmbali aku dg seseorang. Yang prosesnya mirip dg kisah kita dulu. Aku sering meinta putus tnp alasan pasti dan kmudian mnt sambung lagi.berkali2 bhkan smpai dia melamarku pun.trnyata itu penyakit hati. Dan terimakasih krn kisah kita dulu memberikan pelajaran yg semakin menguatkanku untuk bersamanya...terutama setelah baca catatan hati untuk mas Sidik itu..
    Doakan mas semoga smua lancar smpai akad nanti.
    Dan semoga mas Sidik pun telah berbahagia bersama keluarga.aamiin

    Sekali lg aku mnta ikhlas, halal dan rido mas sidik atas ksalahan2ku di masa lalu.

    Salam
    Weni

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Mari budayakan berkomentar :)