17 Oktober 2015

Tanah




Terinjak tak pernah berontak
Terkeruk tak sudi mengeluh
Tersakiti tak juga mati
Terkotori tetap memberi
Teracuni masih berharga tinggi

Aku basah dinikmati
Aku kering di caci maki
Aku subur terus menghidupi
Aku tandus ditinggal tanpa balas budi

Mereka berdiri menginjakku
Mencakarku dengan beton-beton
Tak peduli aku merindu akar
Mereka lupa kuingin minum air hujan

Jangan salahkanku jika aku mengeluh
Jangan salahkanku jika aku berontak
Jangan salahkanku jika aku menguburmu
Aku pun perlu bertahan hidup
Aku pun perlu bertahan hidup
Aku pun perlu bertahan hidup

SB
Malam,06/10/2015

2 komentar:

  1. tanah adalah bumi, bumi adalah geo, anak bungsu saya tak kasih nama Geo Gibran Al-Fawwaz, arti dari nama tersebut...tolong disusunkan untaiakn katanya ya kang?

    BalasHapus
  2. namanya bagus banget kang...
    semoga jadi anak yang pandai dan berjaya di bumi, seperti namanya...aamiiin...
    wahh,,saya kurang pandai merangkai kata, takut kurang berkenan kang :) :)

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung. Mari budayakan berkomentar :)