30 Juni 2015

Menemukan Diri




Aku mencari diriku
Ke  tempat-tempat sepi
Di dinginnya gunung-gunung
Dalam kesunyian hutan
Di bawah matahari dan bulan

Aku mencari diriku
Ke kota-kota asing
Di antara bising rutinitasnya
Dalam keramaian jalanannya
Di sudut siang dan malam

Aku mencari diriku
Ke rumah-rumah suci
Di antara orang-orang bersujud
Dalam untaian doa-doa
Di bawah kubah yang teduh

Aku mencari jiwaku
Ke relung-relung kehidupan
Di antara manusia-manusia
Dalam perjalanan-perjalanan
Di luasnya semesta

Aku menemukan diriku
Bermandi peluh keringat kehidupan
Aku menemukan diriku
Menempuh berbagai macam persimpangan jalan
Aku menemukan diriku
Terjatuh dan tersungkur dalam pencarian
Aku menemukan diriku
Menggigil kedinginan di ketinggian
Aku menemukan diriku
Sendirian terasingkan di kota yang tak ku kenal
Aku menemukan diriku
Merasa kecil di bawah atap langit
Aku menemukan diriku
Bersimpuh mengharapkan ampunan

Dan kini
Aku menemukan diriku
Terbangun oleh kehangatan mentari
Aku menemukan diriku
Bercengkrama dengan sesama manusia
Aku menemukan diriku
Melangkah di jalan yang tenang
Aku menemukan diriku
Hidup di bawah kasihNya

01.05
30/06/15